Qarin

Qarin, dalam sebutan orang Jawa, dikenal dengan Sedulur Papat Limo Pancer, yakni kembaran manusia saat lahir di dunia. Menurut Islam, kelahiran manusia oleh Allah Swt di sertakan juga Malaikat dan Jin Pendamping atau Qarin. Yang mana penyerupaannya sama persis dengan yang di dampinginya, yakni bayi yang baru lahir hingga kelak dewasa dan juga kelak tiba saatnya menemui ajalnya.

Artikel ini menjawab dari pertanyaan dari sohib Dwisuka pada artikel sebelumnya, Cara Bertemu Saudara Kembar . Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini ? Apakah kita dapat berada di dua tempat pada saat yang sama ? Dalam sejarah, ada banyak catatan mengenai orang - orang yang mengaku berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri. Fenomena ini sering disebut dengan istilah doppelganger. Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti Double Walker. Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.  Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda - tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah - kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Qarin atau sedulur papat limo pancer tersebut, merupakan kembaran kita, baik bentuk dan tubuhnya sama persis menyerupai orang tersebut, baik tingginya, suaranya sampai sifatnya, pokoknya semua sama. Nah inilah yang akan kita lihat dan merasakan suatu sensasi seperti melihat kita di masa lalu ( dejavu ). Bila ingin mencoba melihatnya, silahkan kunjungi artikel sebelumnya, Cara Bertemu Saudara Kembar .

Dan sebaiknya kita harus meyakini dulu syariat agama Islam kita. Perlu di garis bawahi bahwa, di dalam Islam tidak ada suatu ajaran yang menyatakan demikian. Jadi menurut saya, cara - cara melihat atau bertemu saudara kembar kita ini merupakan suatu ilmu saja yang di miliki oleh para orang - orang sakti dahulu. Kembali pada pengetahuan kita tentang Tuhan, hanya Allah Swt Yang Maha Gaib!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×