Jangan Bosan Berpetualang!

Jangan bosan berpetualang bagi para penggiat alam terbuka, jika anda telah menemukan irama petualangan dan mulai bisa mencintai alam. Karena, bila kebosanan muncul, maka efek - efeknya akan meluas, dan akhirnya, menjadi pribadi yang tak lagi peduli dengan bumi dan alamnya. Apa yang harus dilakukan bila bosan melanda? Ada banyak cara sebenarnya guna menumbuhkan minat lagi mengunjungi alam bebas. Cobalah tips - tips sederhana dari Belantara Indonesia berikut ini.
Bosan pasti bisa datang sewaktu - waktu, dan bila itu terjadi, biasanya Para Sherpa Belantara Indonesia melakukan hal yang paling mudah dan murah, yakni, memutar Dvd dan menonton film tentang petualangan. Banyak film - film tentang petualangan seperti pendakian gunung dan lain - lain. Seperti film 127 Hours, yang menceritakan perjuangan berat seorang wall climbing.


Setelah itu kemungkinan untuk memulai sebuah petualangan akan mudah terlecut kembali. Semacam semangat berpetualang karena menonton film dan film menjadi acuan.

Cara berikut ini, juga sering kami terapkan. Yakni mengunjungi tempat - tempat wisata yang bernuansa alam, seperti pantai, goa, kebun binatang dll. Dengan cara ini terbukti, kita akan ingat kembali kepada alam dan ingat akan cinta kita padanya.



Kemudian, sering - seringlah bertemu dan berkumpul dengan teman - teman sesama penggiat alam bebas. Kegiatan ini akan memicu dan menyadarkan kita, bahwa ada alam yang sering kita jajaki. Biasanya setelah itu ada pembicaraan - pembicaraan yang mengarah kepada suatu perencanaan kegiatan petualangan. Akhirnya, kita sibuk merencanakan dan berusaha mewujudkannya. Akhirnya, kita kembali ke alam.

Mulailah merawat perlengkapan petualangan anda, seperti sepatu gunung, gaiter, tenda dome, sleeping bag, matras, dll. Mulai membersihkannya dengan mencuci, mengelap dan ingatan kita otomatis akan terbawa saat bersama alat - alat tersebut berpetualang.

Tetapi, bila tips - tips diatas tak juga membangkitkan anda dari rasa bosan, berarti anda bukan petualang sejati. Karena menurut metode di atas:

1. Anda tidak memiliki kaset Dvd petualangan.
2. Anda sayang uang untuk berwisata. Lebih baik tidur atau main game.
3. Anda tidak memiliki kawan petualangan
4. Anda tidak mempunyai alat - alat petualangan, saat bertualang, kemungkinan anda meminjam atau menyewa.
5. Anda hanya penikmat alam sementara bukan pecinta alam. Dan silahkan kembali tidur.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×