Sebuah Kisah Yang Berharga

Sebuah kisah yang berharga dari China, antara seorang gadis dan seorang pengemis tua. Seorang gadis cantik dan berhati mulia yang rela mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain yang membutuhkannya. Inilah hal kecil yang sulit ditemukan dimasa sekarang, membuang keegoisan demi orang lain. Semoga kisah berikut ini menjadi kisah yang berharga, mengingatkan kita bahwa ada yang tidak seberuntung kita.

Hujan lebat turun secara tiba - tiba, seorang lelaki tua yang tidak berdaya bergelut di dalam hujan lebat untuk menyelamatkan diri. Ketika itu seorang gadis cantik yang membawa payung bergegas berlari di dalam hujan lebat untuk memberi perlindungan dan menjaga orang tua tdak berdaya tersebut. Walaupun payung itu tidak cukup untuk melindungi diri orang tua itu dari basah hujan lebat, namun gadis itu tetap berada di sisi lelaki tua itu di dalam derasnya hujan …dan ini menjadi adegan yang paling indah di dalam hujan lebat itu.

Seorang laki - laki yang berpakaian rapi ( didalam lingkaran merah ) nampak hanya bisa berdiam diri

Saat hujan lebat yang turun secara tiba - tiba menyebabkan lelaki tua peminta sedekah yang lumpuh kakinya bergerak perlahan - lahan dengan kereta kayu yang kecil. Melihat keadaan ini, seorang gadis berbaju merah jambu sambil memegang payung di tangannya bergegas masuk ke dalam hujan untuk melindungi peminta sedekah.

Di dalam payung tersebut kita bisa melihat, bahwa payung itu tidak bisa melindungi diri gadis tersebut dari hujan lebat. Hanya mampu melindungi pengemis tua tersebut. Inilah kisah yang berharga yang semoga bisa menggugah kesadaran kita untuk membuang sifat egois dan mementingkan diri sendiri.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×