Pelataran Panca Arga

Pelataran Panca Arga adalah nama sebuah lokasi di mana kita bisa melihat lima gunung di Indonesia, khususnya tanah Jawa secara langsung apabila cuaca mendukung atau sedang tidak berselimut kabut. Panca Arga memiliki arti Lima Gunung. Panca : Lima, Arga : Gunung. Suatu kawasan yang bagus yang bisa anda kunjungi.


Pelataran Panca Arga berupa pelataran melingkar yang berada di puncak tertinggi kawasan wisata Ketep Pass yang berlokasi di Jalan Blabak - Boyolali km 16 Sawangan Kabupaten Magelang. Apabila anda hendak mendaki Merapi atau Merbabu melewati jalur Selo dari arah Magelang akan melewati kawasan ini.

Dari tempat ini kita bisa melihat lima gunung besar di Jawa saat cuaca cerah tidak ada kabut. Perlu diketahui bahwa, kabut yang berada di sekitar gunung dapat mengganggu penglihatan sehingga sulit dilihat. Jika kurang puas memandang dengan mata telanjang, kita bisa memanfaatkan teropong pengamatan yang telah disediakan. Untuk menggunakan teropong ini, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 3000  untuk membeli koin.

Di sekitar Pelataran Panca Arga terdapat beberapa sitting - group yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar serta cuaca yang sejuk.

Lima gunung yang bisa kita lihat adalah: Gunung Merapi , gunung Merbabu di arah barat, gunung Sumbing , gunung Sindoro , gunung Slamet di arah timur. Selain itu juga gunung - gunung kecil seperti gunung Andong, gunung Telomoyo serta Dataran Tinggi Dieng.

Silahkan agendakan kunjungan anda menuju ke Pelataran Panca Arga di Ketep Pass yang eksotis. Pandanglah kemegahan lima gunung di tanah Jawa yang hanya ada di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×