Tanjakan Asoy Di Ciremai

Gunung Ciremai adalah atap tinggi tanah Sunda dengan ketinggian 3.078 Mdpl. Dan ada yang istimewa, apabila mendekati kawasan puncak Ciremai akan kita temui ayam alas - ayam alas yang beterbangan dengan ciri bulunya yang nampak bersih mengkilat. Dan Ciremai seperti gunung - gunung lain di Indonesia memiliki pos yang menjadi ciri khas bagi pendaki.

 Tanjakan Asoy Di Ciremai

Apabila di gunung Semeru kita akan melewati jalur yang bernama Tanjakan Cinta, di Gunung Ciremai kita akan melewati jalur atau pos yang bernama Tanjakan Asoy.

Jalur tersebut terdapat setelah kita melewati pos 4 Arban. Pos 5 Tanjakan Asoy adalah jalan menanjak luar biasa yang kita harus juga menggunakan tangan dan jari - jari untuk menguatkan langkah.

Sebaiknya sebelum memasuki jalur Tanjakan Asoy, perbaiki dahulu letak tas carrier Anda pada posisi yang tepat di punggung.

Tata letak barang juga kita atur dahulu agar tidak menambah beban perjalanan yang menanjak. Berhati – hatilah karena bebatuan di jalanan ini sudah lapuk, banyak pohon tumbang, memaksa kita merangkak dan menggapainya dengan sekuat tenaga serta membutuhkan langkah tinggi, setinggi lutut orang dewasa.

Tetapi jangan merasa lelah sebelum melakukan perjalanan di Tanjakan Asoy, karena sepanjang jalur kita bisa menikmati hutan heterogen yang rimbun, ciri khas hutan Indonesia. Setelah terlalui, kita akan menuju ke Pos Pesanggrahan atau Pos 6 yang lumayan landai.

 Tanjakan Asoy Di Ciremai

Daerah ini sangat nyaman dan mengenakkan sekali, sangat sunyi, seakan – akan kita hidup sendiri di dunia ini.

Kicauan burung, rimbunnya pepohonan, dan semilirnya angin, membuat hati terasa lega. Dan apabila di rumah, kita di beratkan dengan beban hutang segede gaban, pasti akan sedikit terlupakan karena suguhan alam.

Di jalur Pesanggrahan ini pula kita akan menemukan pohon Cerme, yang mungkin karena itulah gunung tersebut dinamakan Gunung Ciremai. Mungkin!

Silahkan kunjungi Ciremai dan Tanjakan Asoy - nya, kami rekomendasikan untuk pendakian, silahkan lewat Jalur Palutungan .

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×