Adakah Toilet Di Lereng Everest?

Adakah Toilet Di Lereng Everest? Jawaban pastinya: Ada! Bahkan disediakan juga tempat untuk mandi bagi para pendaki agar tidak bau badan atau kebersihan tetap terjaga, walau dingin terus mengguyur tubuh.

Jadi sebenarnya walau di daerah bersalju, badan kita terus basah, tidak menjamin kita bersih selama kita tidak berniat membersihkan diri. Yakni dengan mandi.

Adakah Toilet Di Lereng Everest?

Inilah toliet di Everest yang disediakan bagi pendaki, agar tidak sembarangan membuang hajat besar maupun kecil di lereng Everest.

Di gunung - gunung Indonesia hal seperti ini jarang kita temui. Bahkan banyak kita menemukan bau tak wajar di sepanjang lereng gunung atau bentuk aneh berwarna kuning di Ranu Kumbolo Semeru misalnya.

Adakah Toilet Di Lereng Everest?

Disana juga disediakan tempat untuk mandi bagi pendaki yang berupa tenda besar dan saluran pipa untuk air bersih.

Tentu peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi, harus dari pendaki sendiri yang membawanya. Belum diketahui apakah di Base Camp kaki Everest ada yang menjual peralatan mandi atau tidak.

Bagus apabila bisa di contoh para penjaga gunung di Indonesia untuk bisa menyediakan tempat - tempat seperti tersebut di atas seperti di Base Camp Cemoro Kandhang gunung Lawu di Jawa Tengah atau di gunung Bromo Jawa Timur.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×