Ilmu Hakikat Dari Alam

Ilmu Hakikat Dari Alam pernahkah Anda dan kita menyadari sebagai kaum petualang pendaki gunung? Antara iya dan tidak, sedikit yang sudah menyadari dan banyak yang belum. Pendaki gunung adalah pada dasarnya orang - orang yang telah berguru pada alam. Dan tahukah kita, bahwa alam adalah guru yang langsung diciptakan oleh Tuhan untuk mengajarkan segala sesuatu bagi kita?


Jadi, orang - orang yang berguru pada alam itu sesungguhnya telah berguru pada Sang Maha Guru. Maha Guru yang lebih banyak memberi dan tidak pernah meminta. Karena ilmu tanpa batas itu sumbernya dari Tuhan, maka alam adalah sebagai medianya. Dengan mendaki gunung kita akan merasakan kedekatan dengan alam yang pada akhirnya akan mengantarkan kita kepada kedekatan diri kita dengan Tuhan. Dengan mendaki gunung, kita akan belajar ilmu agama yang jauh lebih tinggi, yakni ilmu hakikat diri.

Hal - hal demikian ini, sesungguhnya sudah dibuktikan oleh para Nabi dan kaum pertapa yang gemar sekali mendaki gunung untuk sekedar bertapa dan menyendiri guna mendekatkan diri kepada Tuhan. Jadi dengan menyendiri di gunung - gunung selama beberapa hari bahkan sampai berbulan - bulan atau bertahun - tahun, mereka merasakan kedekatan dengan Tuhan - nya. Sampai pada akhirnya, mereka dikaruniai beberapa ilmu yang tidak semua orang bisa mendapatkannya yakni : Ilmu Hakikat

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×