Dengarlah Keluhan Gunung

Ketika aku didaki, tapak demi tapak jalanku di rambah, maka seketika terdengar, pasir dan batu tertawa dalam lirihnya hutan di lerengku. Saat sepatu gunung, tas gunung, dan jaket rimba pecinta alam yang menjadi lambang kegagahan mereka para tamuku, ingin aku sambut dengan indahnya tubuhku, karena bagiku mereka adalah tamu istimewaku, tetapi saat itulah, sampah dan pohon bertumbangan tak terelakkan dari pandanganku.

Photo Credit From Belantara Indonesia

Mengapa banyak yang merasa dirinya pecinta alam, tetapi makna pecinta alam sendiri tak pernah mereka punyai? Padahal, setapak jalan tanahku, menguji kesabaran dan kebesaran hati mereka yang mengaku para pecinta alam.

Kemurnianku telah hilang, diracuni tangan - tangan kotor dari orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka tak bisa lagi memandang, jika aku bisa bersandar pada bahu mereka, maka aku akan menangis mengadu kepada Tuhan yang menciptakanku, mengapa hal ini terjadi padaku? Mengapa mereka para pecinta alam tidak kasihan lagi kepadaku?

Padahal, apa yang mereka impikan, telah aku berikan. Lelahnya mereka mendakiku, aku bayar dengan alam rumahku yang indah untuk rasa dan mata mereka. Mengapa ini terjadi padaku? Tetapi ketika aku tak kuat lagi menahan rasa, dan aku marah, semua hanya saling menyalahkan dalam bencana.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×