Sinyal 3G Di Puncak Everest

Fasilitas 3G yang sudah terpasang di Base Camp Everest sejak bulan September tahun 2010 telah menyediakan akses internet termurah bagi para pendaki daripada menggunakan telepon satelit. Kemajuan teknologi telekomunikasi semakin memudahkan penggunanya dimana saja, walaupun di atap Bumi, yakni di Everest.

Kenton Cool

Pada awalnya, sebuah layanan jejaring sosial, yakni Tweeter yang pertama digunakan di puncak Everest. Twitter telah mencapai ketinggian baru dengan dikirimkannya Tweet dari puncak gunung Everest oleh seorang pendaki gunung berkebangsaan Inggris pada tanggal 13 Mei 2011 yang lalu.

Kenton Cool, pendaki berusia 37 tahun itu, menyelesaikan pendakian kesembilannya yang dipromotori oleh Samsung untuk menguji ketahanan Smartphone baru Galaxy S II.

Pada ketinggian lebih dari 29.000 kaki ( lebih dari 8.839 m ), perangkat yang terhubung dengan koneksi internet kecepatan tinggi 3G dari Base Camp yang didirikan di Everest, mengizinkan Cool untuk mengirim Tweet yang dinanti - nantikan oleh para penggemarnya:

Puncak Everest no 9! Tweet pertama dari puncak dunia berkat sinyal 3G yang lemah dan Samsung Galaxy S II yang luar biasa!

Pesan yang dikirim itu membangkitkan ketertarikan tersendiri hingga menjadikannya Top Tweet. Segera Cool menerima balasannya:

Wow, @KentonCool berhasil mengirim Tweet dari puncak Everest. Dari tempat tergila mana lagi Anda pernah mengirimkan Tweet?

Pandangan dari Puncak Everest

Dunia menjadi semakin kecil,” demikian pernyataan Cool pada BBC dari puncak Himalaya via Smartphone yang dipromosikannya. “Kami mendapat sinyal 3G di puncak Everest. Betapa luar biasa bukan?"

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×