Belantara Indonesia, Metala Dan Arya Maulana

Kolaborasi antara Belantara Indonesia dan Metala Fe UMS dalam konservasi dan pendakian gunung Lawu pada tanggal 31 Maret hingga 1 April 2012 yang juga melibatkan kalangan para pendaki gunung lainnya untuk kali ini juga akan melibatkan salah satu pendaki hebat milik Indonesia asal Pamekasan Madura, yakni Arya Maulana. Selayaknya Anda menjadi salah satu saksi kolaborasi ini.

 Belantara Indonesia, Metala Dan Arya Maulana

Siapa Arya Maulana?
Namanya Arya Cahaya Mulya Sugiarto. Usianya baru mencapai 7 tahun. Namun jangan ditanya tentang prestasi pendakian gunungnya. Ia telah mendaki 10 gunung di dalam negeri.

Gunung - gunung tersebut di antaranya, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Sumbing, Gunung Welirang, Gunung Slamet, Gunung Sindoro, Gunung Lawu, Gunung Arjuno, Gunung Ciremai, Gunung Penanggungan.

Setelah bosan dengan gunung - gunung di dalam negeri, pelajar SD Pemekasan, Madura ini ingin menjajal gunung bersalju di Kilimanjaro Tanzania ( 5895 meter ) dan Gunung Hilamaya ( 6189 ). Untuk ke Himalaya Arya akan mendaki salah satu puncaknya yakni di Island Peak.

Menurut rencana, pendakian pertama akan dilakukan pada hari Anak Nasional yakni pada tanggal 23 Juli 2012.

Diharapkan pada tanggal tersebut Arya sudah mencapai puncak Kilimanjaro dan menancapkan bendera Merah Putih di salah satu puncaknya, yakni puncak Uhuru ( kemenangan ).

Setelah itu Arya akan melanjutkan pendakian kedua yaitu pada Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November 2012.

Pendakian kedua ini Arya akan mendaki Pegunungan Himalaya yakni di Puncak Island Peak ( 6189 meter ).

 Belantara Indonesia, Metala Dan Arya Maulana

Direncanakan apabila Arya mencapai puncak pada tanggal di maksud di atas, dia akan melakukan telekonferensi dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Tim yang akan ikut dalam ekspedisi pendakian Kalimanjaro dan Himalaya 2012 ini terdiri dari delapan orang.

Mereka di antaranya, Tika Bisono ( psikolog dan pemerhati anak ), Budi Cahyono ( pemandu gunung ), Anto ( pendaki gunung ), Bayu Aji ( pendaki ), Agus Sugiarto ( orang tua Arya ), dan beberapa media elektronik dan cetak.

Apa kata Arya tentang rencana pendakiannya ini? “Saya senang dapat mencapai puncak gunung. Apalagi 10 gunung. Saya bisa melihat ciptaan Allah berupa pemandangan yang indah,” ucap Arya dengan polosnya.  

Arya memang sudah lama merindukan ingin melihat salju. “Saya ingin melihat gunung es bersalju. Mungkin itu adalah puncak kebahagian saya, ”tambahnya.

Tentu semua masyarakat Indonesia mendukung penuh kegiatan pendaki cilik yang sangat berani ini. Mudah - mudahan keberaniannya dapat ditularkan kepada anak - anak lain di Indonesia, untuk membuktikan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia selain bangsa pelaut ternyata juga bangsa pendaki atau pendaki gunung bersalju.

 Belantara Indonesia, Metala Dan Arya Maulana

Belantara Indonesia, Metala Fe UMS Dan Arya Maulana
Kolaborasi kami untuk konservasi dan pendakian gunung Lawu juga akan mengajak Arya Maulana bersama kedua orang tuanya.

Sebuah kehormatan besar bagi kami apabila kedatangan dan bergabungnya Arya Maulana bisa terlaksana. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika Arya tertarik dengan pendakian dan konservasi ini.

Sampai suatu hari, ayah dari Arya, Agus Sugiarto menyempatkan diri memberitahu kami bahwa Arya Maulana ingin kembali mendaki Lawu bersama kami.

Dan sebaiknya anda bisa menjadi saksi dan mengenal lebih dekat sang pendaki hebat dengan usia dini, Arya Maulana.

 Belantara Indonesia, Metala Dan Arya Maulana

Kami persilahkan bagi Anda untuk bergabung bersama kami, Belantara Indonesia Dan Metala Untuk Lawu bersama juga Arya Maulana, si pendaki cilik milik Indonesia dan calon legenda pendaki gunung.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×