Arya Cahya Mulyana Sugianto, Sang Raja Gunung

Sang Raja Gunung, itu julukan untuk Arya Cahya Mulyana Sugianto yang tercetus dari dirinya sendiri. Dia sering berucap: Aku, Raja Gunung! Julukan megah dan luar biasa bagi anak kecil usia 8 tahun, putra dari Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyati asal dari Pamekasan Madura. Tentu julukan bukan sekedar julukan. Atas pencapaian 14 gunung di Indonesia hingga dia layak mendapat gelar tersebut. 14 gunung dengan seusia Arya.

http://www.belantaraindonesia.org
Arya Cahya Mulyana Sugianto
Setelah 14 gunung di Indonesia dan yang terakhir mendaki gunung Lawu lewat jalur Cemoro Kandang bersama Belantara Indonesia dan Metala Surakarta, kini Arya sudah memiliki tujuan pendakian baru, yakni gunung Elbrus di Rusia pada Agustus 2012 dan gunung Island Peak di Himalaya pada November 2012. Semua itu untuk Hari Anak Nasional dan Hari Anak Internasional.

Dan untuk rencana tersebut, Arya telah melakukan Audiensi dengan Bupati Pamekasan, Bapak Kholilurrahman pada awal April 2012. Audiensi dan meminta ijin untuk menuju Elbrus dan Island Peak yang pada akhirnya Audiensi berjalan sukses.

Setelah Audiensi bersama Bupati Pamekasan Madura
Arya Cahya Mulyana Sugianto, anak menyenangkan ini tentu sedikit banyak membuat mata dan hati kalangan pendaki gunung khususnya Indonesia untuk mengucapkan kata bangga. Telah lahir satu lagi pendaki gunung calon legenda pendaki Indonesia. Yang semoga nantinya akan menjadi pendaki konservatif milik Indonesia.

PENDAKI GUNUNG USIA DINI
Mengapa Arya suka mendaki gunung sejak usia kecil? Menurut ayahnya, Agus Sugianto, setiap tanggal 30 Desember, ia bersama anak istrinya berada di puncak gunung Welirang, itulah sebabnya Arya terbiasa mendaki gunung. Kebetulan setiap tanggal 30 Desember Arya berulang tahun.

Mengenai pendakian Arya selama ini, khususnya saat mendaki gunung Semeru, karena terobsesi pendaki cilik Vinas Valentine Lindri Saputri, asal Tulung Agung yang mampu mendaki gunung Rinjani dan gunung Agung secara berturut - turut pada bulan Juni 1992. Selain untuk menyalurkan kesukaannya, juga mendidik anaknya agar lebih dalam merenungi keberadaan alam ciptaan yang Maha Kuasa, ungkap Agus lagi.

"Kami juga akan mengarahkan Arya berprestasi nantinya dengan menaiki 17 puncak gunung hingga usianya yang ke - 8," kata Agus Sugianto.

http://www.belantaraindonesia.org
Bersama Belantara Indonesia di Lawu
Arya di Acara KickAndy
Semoga pencapaian Arya dan impian Arya bisa terwujud dan menginspirasi para pendaki gunung Indonesia. Bahwa tak akan lari gunung dikejar dan wujudkan impian selama hayat masih dikandung badan. Raih prestasi setinggi langit dan bawa nama bangsa agar mendunia dan dikenal sebagai bangsa yang berprestasi.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×