Mendaki Kilimanjaro Tanpa kaki!

Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika dengan ketinggian 5.895 mdpl berusaha di gapai puncaknya oleh pria bernama Spencer West tanpa kaki! Dia hanya menggunakan tangannya untuk mencapainya. Sebuah ambisi dan pencapaian hebat dengan keadaan tubuh yang jauh dari sempurna.

www.belantaraindonesia.org

Spencer West kehilangan kakinya pada usai 3 tahun ketika tim dokter memilih untuk mengamputasi kakinya akibat dari penyakit kelainan genetik di tulang punggungnya yang telah dideritanya dari bayi.

Untuk mewujudkan cita - citanya untuk mendaki gunung tertinggi di Afrika, Spencer West telah berlatih dengan keras selama beberapa tahun. West pun memulai pendakiannya pada 12 Juni lalu bersama rekannya David Johnson dan Alex Meers. West mengarungi sejumlah medan di Tanzania dalam tujuh hari. Sebagian besar pendakian dilakukan Spencer menggunakan kedua tangannya, dan hanya menggunakan kursi roda jika menemui tanah datar.

www.belantaraindonesia.org
www.belantaraindonesia.org

Tanda dari puncak gunung itu terlihat seperti khayalan. Kami melihat wilayah sekitar dan sadar, setelah tujuh hari perjuangan kami, kami pun sampai. Jari - jari yang berdarah ini pun sangat berguna,” ujar West, seperti dikutip Daily Mail pada Kamis 21 Juni 2012.

Saya mendaki Kilimanjaro tidak hanya untuk mencari tahu apa yang saya bisa lakukan, tetapi juga untuk menginspirasi orang lain dalam menghadapi rintangan dalam hidupnya,” tambahnya.

www.belantaraindonesia.org

Karena West tidak seperti orang normal yang memiliki kaki maka akan banyak tantangan yang akan di dapatkan ketika mendaki Gunung Kilimanjaro. West pun meminta dukungan dan doa selamat agar impiannya untuk mendaki gunung tertinggi di Afrika ini berhasil.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×