Jathilan Kesenian Terjelek Sedunia?

Jathilan atau sering di sebut dengan Jaran Kepang adalah merupakan kesenian khas Indonesia yang menyatukan antara unsur gerakan tari dan magis. Kesenian ini banyak dijumpai di desa - desa di Jawa. Salah satu kekayaan budaya Indonesia yang seharusnya di jaga kelestariannya.

www.belantaraindonesia.org

Tetapi, ada satu pernyataan dari salah satu orang yang termasuk penting di negeri ini. Yakni sebuah pernyataan dari Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Bibit Waluyo menganggap kesenian Jaran Kepang atau Jathilan adalah kesenian yang paling jelek sedunia.

"Kesenian Jaran Kepang adalah kesenian yang paling jelek sedunia. Memalukan, Walikota Magelang menampilkan kesenian itu untuk acara seperti ini," ujar Bibit Waluyo dalam sambutannya dalam acara The 14th Merapi and Borobudur Senior's Amateur Golf Tournament Competing The Hamengku Buwono X Cup di Borobudur International Golf and Country Club Kota Magelang, Minggu 9 September 2012 malam.

Dalam acara ini, kesenian Kuda Kepang dari Kelompok Kesenian Jathilan Kartika Harapan dari Rejowinangun, Kota Magelang. Ketika Bibit mengucapkan hal itu, untuk sesaat forum menjadi hening. source Интернет магазин Jathilan

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×