Kesejukan Sempurna Di Kaki Gunung Lawu

Kabut yang beranjak turun menjadi hiasan alam di Sarangan, kaki Gunung Lawu, Magetan, Jatim. Telaga dan Air Terjun Sarangan mampu menarik perhatian wisatawan untuk menikmati kesejukannya. Jalan - jalan ke kawasan wisata Sarangan selalu membuat rindu untuk kembali ke sana. Berkunjung ke objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Magetan ini tidaklah rugi.

www.belantaraindonesia.org

Ibarat pepatah "Sekali berlabuh, dua tiga pulau terlampaui". Ya, seperti itulah kepuasan yang akan Anda rasakan saat berkunjung ke Sarangan. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan Telaga Sarangan yang luas, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran Air Terjun Sarangan.

Udara dingin yang berkisar 18 - 25 derajat celcius membuat para pelancong betah berlama - lama di sana. kalau Anda datang ke tempat ini tidak perlu repot membawa bekal makanan dari rumah. Karena di tempat ini banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan dan minuman hangat.

Tidak hanya memandangi dan bersantai di tepi telaga. Masih banyak hal seru yang akan Anda rasakan saat berada di sini. Kalau tertarik, Anda bisa memilih mau menaiki speedboat atau menunggangi kuda untuk mengelilingi telaga.

www.belantaraindonesia.org

Kedua tawaran ini memang sangat menggoda. Kalau lebih memilih naik speedboat pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 40.000 per putaran. Namun, kalau Anda ingin berkeliling lebih jauh dan santai bisa memilih menggunakan kuda. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih lengkap dengan menunggangi kuda pengunjung harus rela juga merogoh kantong lebih dalam, sekitar Rp 100.000. Wow!

Puas menunggangi kuda atau speedboat, istirahat sejenak sambil menikmati lezatnya sate kelinci menjadi hal yang wajib Anda coba juga. Sate kelinci ini banyak dijual di Telaga Sarangan. Oleh sebab itulah, mencicipi gurihnya sate kelinci menjadi kuliner wajib saat berada di Telaga Sarangan.

www.belantaraindonesia.org

Nah, dari awal bukan hanya Telaga Sarangan yang bisa kita nikmati di sini. Perjalanan bisa dilanjutkan menuju Air Terjun Serangan. Rasa lelah tidak akan terasa karena pemandangan di sekitar jalan menuju air terjun sangat asri dan hijau.

Perjalanan pun semakin berkesan ketika melihat gugusan kabut di ujung Sarangan. Ditambah sejuknya udara pegunungan membuat saya semakin betah berada di Sarangan.

Setelah menyusuri jalan setapak yang menanjak, akhirnya sampai juga di Air Terjun Sarangan. Airnya yang dingin dan jernih menggoda pengunjung untuk menceburkan diri, walaupun udara cukup dingin.

www.belantaraindonesia.org

Byur! Jadilah saya berendam di sela - sela dinginnya Air Terjun Sarangan. Rasa dingin saat mandi memang tidak terlalu terasa, tapi kalau sudah selesai mandi jangan ditanya. Duet mantap antara dinginnya udara dan air terjun menyatu menerobos masuk ke dalam tubuh. source

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×