Dakilah Rinjani Bersama Kami

Dakilah Rinjani bersama kami - Para Sherpa Belantara Indonesia dan akan menjadi sahabat sebenarnya dan sahabat alam yang di awali di tengah megahnya Rinjani, gunung berapi tertinggi ke 2 di Indonesia setelah gunung Kerinci di wilayah Sumatera. Dan gunung tertinggi ke 3 di luar pegunungan Jayawijaya.

www.belantaraindonesia.org

Pendakian Gunung Rinjani di Lombok, seperti "inti" dari perjalanan kami dalam menyebarkan Cinta Indonesia. Sebuah misi yang menuntut kami untuk mempersiapkan fisik dan mental. Sebuah destinasi yang paling banyak kami perbincangkan. Akan menghabiskan waktu 4 hari 3 malam. Dan semua akan kami tuju dengan berjalan kaki ( trekking ) dari Pos Sembalun dan nantinya turun lewat Pos Senaru.

Jalur Sembalun, jalur ini menawarkan lanskap perbukitan yang sangat indah. Hamparan savana terbentang luas sepanjang mata memandang. Asyiknya lagi, jalur ini memiliki trek yang tidak begitu curam, jadi cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan stres sambil menikmati keindahan gunung dengan mendaki santai.
 
Tak habisnya pembicaraan kami tentang pendakian Gunung Rinjani. Mulai bagaimana kami harus menjaga kesehatan agar fisik siap saat mendaki, dan persiapan mental mulai dari sugesti - sugesti yang kami buat untuk bisa menjadi pegangan kuat sebagai penyemangat diri.

Trekking di Gunung Rinjani bukanlah hal yang mudah. Tak bertambah mudah dengan barang bawaan kami yang super berat. Kekuatan kaki adalah hal yang diperlukan karena tentu saja trekking adalah menggunakan kaki. Apalagi bagi kami yang baru pertama mendaki gunung yang tinggi dengan medan yang berat. Belum lagi faktor cuaca dan udara yang tiba - tiba bisa berubah drastis. Penyesuaian tubuh terhadap cuaca harus bisa cepat kita atasi.

www.belantaraindonesia.org

Namun dari semua itu, kebersamaan dan kekompakan team adalah hal yang paling dasar untuk kita jaga. Karena dengan support dan semangat dari mereka, kita bisa belajar untuk bekerja sama dengan keras untuk mencapai tujuan bersama. Secara tidak langsung kita ditempa untuk berjuang, mengalahkan rasa malas, tak menjadi beban orang lain, bagaimana untuk cepat mengambil keputusan, bertindak bijak di titik terendah daya tahan tubuh.

www.belantaraindonesia.org

Dakilah Rinjani bersama kami, belajarlah dari alam. Maka kau akan tahu siapa dirimu. Dan kau akan tahu kalau kau adalah orang yang bisa dan mampu. Bergabunglah bersama kami, Satu Hati Menggapai Rinjani

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×