6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Anda pendaki gunung? Salah satu hal yang menjadikan pendakian gunung banyak di sukai adalah karena kita akan mudah menemukan pemandangan indah dan menarik seperti sabana dan vegetasi bunga yang cantik di lembah gunung.

Hebatnya alam, bisa menyajikan pemandangan yang berbeda di musim berbeda. Sama dengan padang bunga di gunung, bisa menampilkan bunga berbeda jika berlainan musim. Berikut ini 6 lembah gunung tercantik di Indonesia.

1. Oro - oro Ombo, Gunung Semeru
Banyak pendaki yang tergoda dengan Danau Ranu Kumbolo saat mendaki Gunung Semeru. Selain itu, ada juga Oro - Oro Ombo. Inilah padang bunga lavender cantik. Warna ungu menyelimuti padang dengan paduan hijau di bawahnya.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Hamparan bunga di lembah ini tidak selamanya diisi lavender. Karena, bunga - bunga lavender ini bermekaran saat musim penghujan. Sedang saat musim kemarau, bunga yang mekar beda lagi.

2. Sabana Lonceng, Gunung Argopuro
Di antara misterius dan panjangnya pendakian, ada lembah sabana yang bisa nan indah. Kecantikannya bisa meringankan beban barang sejenak. Sabana Lonceng berisi padang Edelweiss dan bunga lain yang warna - warni.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia
Credit Photo
Seperti taman, cantik, cantik sekali. Letaknya ada di antara Puncak Argopuro, Puncak Rengganis dan Puncak Arca.

3. Sabana Jalur Selo, Gunung Merbabu
Perpaduan Edelweiss dan sabana tepatnya sebelum puncak, indah! Indahnya lembah sabana dan bunga edelweiss bisa ditemui dengan melewati jalur Selo.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Selain itu, inilah jalur yang paling banyak dipilih karena termasuk yang tidak terlalu menyiksa dibanding jalur yang lainnya.

4. Bulak Peperangan, Gunung Lawu
Jika melewati jalur Candi Cetho, pendaki akan melewati lembah sabana yang bernama Bulak Peperangan. Di sana, terhampar rerumputan hijau dengan hutan dan perbukitan di sekelilingnya.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Tak jauh dari sabana cantik ini, ada padang bunga yang warna - warni. Semua bisa dinikmati selama perjalanan menuju puncak.

5. Alun - alun Mandalawangi, Gunung Pangrango
Lembah ini diisi sabana dan bunga Edelweiss berwarna putih. Dengan latar belakang langit nan biru, padang ini seperti serpihan kecantikan surga yang jatuh ke bumi. Tak ada yang tak akan jatuh cinta saat menjejakkan kaki di sini.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Bahkan Soe Hok Gie juga terkagum - kagum dengan padang bunga di sini.

6. Sabana Gunung Prau 
Gunung Prau, puncak dari Gunung Dieng punya pesona yang mungkin belum terlalu terkenal seperti gunung - gunung lainnya. Padahal, ada pemandangan tiada tara asal melancong pada saat yang tepat. Bayangkan betapa cantiknya bukit - bukit kecil yang diselimuti bunga warna - warni.

6 Lembah Gunung Tercantik Di Indonesia

Padangnya seperti Bukit Teletubbies, kalau musim kemarau itu semuanya diselimuti bunga warna - warni.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×