Serunya Mengarungi Jeram Di Sungai Indonesia

Serunya Mengarungi Jeram Sungai Di Indonesia dan bisa Anda bayangkan, Anda menaiki perahu karet, basah - basahan diombang - ambing arus liar pemacu adrenalin dan menikmati pemandangan hijau dan segar di sepanjang sungai. Arung jeram membuat hidup kita menjadi begitu seru. Siapa yang belum mencoba?

Serunya Mengarungi Jeram Di Sungai Indonesia

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia. Sabuk gunung api memberikan kita jejeran gunung vulkanik dengan aneka aliran sungai yang memiliki jeram - jeram menantang. Wisata arung jeram menjadi kegiatan yang relatif mudah didapatkan di berbagai tempat di Indonesia.

Berawal dari kegiatan petualangan khusus profesional, rafting kini relatif lebih mudah dilakukan orang awam. Arung jeram pun kini menjadi kegiatan petualangan untuk semua orang.

Hal itu tidak lepas dari karakter sungai - sungai yang memungkinkan untuk dijelajahi menjadi sebuah kegiatan rekreasi petualangan.

Dari Sungai Citarik dan Citatih di Jawa Barat, Sungai Elo di Jawa Tengah, Sungai Ayung di Bali, Sungai Loksado di Kalimantan Selatan, dan banyak sungai lain di Indonesia.

Serunya Mengarungi Jeram Di Sungai Indonesia

Ada potensi wisata olahraga yang begitu besar dari sungai - sungai di Indonesia, yang akhirnya berkembanglah aneka paket wisata arung jeram yang ditawarkan puluhan operator wisata outdoor.  

Travel Highlight Rafting ingin menyoroti kegiatan olahraga yang kini berkembang jauh menjadi wisata petualangan yang menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Rafting tentu butuh ditangani oleh operator yang profesional, karena faktor keselamatan sangat penting. Wisatawan sebelum rafting harus tahu operator mana yang baik, persiapan apa yang harus dilakukan, apa hal - hal dasar yang harus diketahui mengenai arung jeram dan apa manfaat serta risiko kesehatan dari arung jeram.

Setelah itu kita bisa memilih mau rafting dimana, bersama teman - teman atau keluarga. Pilihannya memang sangat banyak, dari yang ada di dekat Jakarta seperti Bogor, Sukabumi, Bandung. Atau agak jauh sampai ke Magelang, Bali atau Kalimantan. Semua tinggal dicocokan dengan agenda kita.

Serunya Mengarungi Jeram Di Sungai Indonesia

Kita bisa belajar dari pengalaman mereka yang pernah ikut rafting, betapa seru dan menegangkannya. Walaupun, kita tidak juga bisa menutup mata dengan beberapa operator bandel yang menggetok harga terlalu mahal, dengan fasilitas tak memadai dan merugikan wisatawan.

Sekali lagi kita harus bersyukur karena Indonesia diberkahi dengan aneka jalur rafting, tidak semua negara memilikinya lho! Beberapa negara di dunia yang memiliki wisata rafting juga menjadi incaran wisatawan.

Mereka ingin tahu arung jeram melewati air terjun Victoria di Afrika, rafting di Sungai Emas Nepal, atau rafting di Ekuador dengan pemandangan khas ala Amazon.

Tapi kalau ingin adrenalin maksimal, ada 7 tempat rafting paling menegangkan di dunia yang tersebar di Italia, AS, Chili, Australia sampai Afrika.

Serunya Mengarungi Jeram Di Sungai Indonesia

Jadi, kalau flying fox dan mendaki gunung sudah tidak menegangkan untuk Anda, rafting adalah tantangan berikutnya.

Ajak teman dan keluarga dan nikmatilah petualangan naik turun riam jeram sungai yang menguras adrenalin Anda.  Hidup, mungkin tidak pernah seseru itu tanpa mencoba arung jeram!  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×