Perlunya Memiliki Asuransi Kesehatan

Perencanaan keuangan adalah hal yang wajib disusun sedini mungkin agar kita dapat menentukan bagaimana uang yang kita dapatkan dari hasil kerja dapat dikelola dengan baik. Kesadaran untuk merencakanan keuangan biasanya mulai timbul saat seseorang mulai berpikir untuk membentuk keluarga baru atau menjelang pernikahan.

www.belantaraindonesia.org

Sebelum melangkah lebih jauh, anda harus membekali diri dengan berbagai informasi tentang keuangan sehingga perencanaan yang dibuat lebih matang. Salah satu komponen dalam perencaan keuangan yang harus anda perhitungkan adalah Asuransi Kesehatan.

Asuransi adalah salah satu bentuk proteksi yang bisa menjaga kita dari hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan. Tidak ada orang yang bisa menebak apa yang akan dia alami di masa depan sehingga memiliki proteksi adalah hal yang wajib.

Salah satu hal buruk yang mungkin bisa menimpa seseorang karena usia yang semakin bertambah adalah kesehatan yang semakin menurun sehingga dia memerlukan proteksi kesehatan. Banyak orang yang merasa dirinya sehat-sehat saja dan bisa melakukan banyak kegiatan namun tiba - tiba ada serangan penyakit tak terduga yang membutuhkan biaya besar sedangkan dana itu tidak bisa disediakan dengan cepat.

Solusi terbaiknya adalah dengan mengikuti program asuransi. Berikut ini adalah beberapa alasan logis yang melatarbelakangi kebutuhan proteksi ini:

Kita tidak bisa memprediksi musibah,
Biaya pengobatan yang mengalami peningkatan,
Kemudahan dalam mengajukan klaim.

Seorang peramal bisa saja membuat prediksi yang salah apalagi kita orang awam yang tidak mengerti bagaimana kehidupan di masa yang akan dating. Asuransi sangat diperlukan sebagai persiapan untuk menghadapi musibah yang akan datang nantinya. Musibah ini bisa saja menimpa diri kita atau anggota anggota keluarga sehingga proteksi ini wajib dimiliki oleh setiap individu.

Ada beberapa asuransi yang menyediakan fasilitas asuransi bagi satu keluarga sehingga siapapun yang jatuh sakit bisa tertangani dengan baik. Saat ini ada dua jeni asuransi yaitu:

Asuransi murni,
Asuransi sekaligus investasi.

Asuransi murni tidak bernilai investasi dan biasanya ditawarkan dengan premi yang lebih terjangkau. asuransi ini akan menutup biaya perawatan di rumah sakit, pengobatan, maupun terapi lainnya berdasarkan nilai premi yang dibayarkan.

Dengan adanya asuransi ini, anda tidak perlu kahwatir jika ada anggota keluarga yang tiba - tiba jatuh sakit. Sebelum memilih asuransi ini, anda harus membaca dengan cermat komponen pembiayaan apa saja yang masuk dalam klaim asuransi.

Asuransi sekaligus investasi lebih cocok bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari premi yang anda bayar tiap bulannya. Biaya pengobatan saat ini sangat mahal. Seseorang yang menjalani operasi bisa menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah dan biaya ini belum termasuk obat yang harus dikonsumsi pasca operasi.

Jadi apabila dijumlahkan, kita akan mendapatkan nominal yang fantastis dan mungkin akan menguras tabungan kita. Untuk itu, sangat perlu untuk memiliki asuransi sehingga perencaaan kita tidak kacau karena harus menanggung biaya kesehatan yang besar dan selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Klaim yang diajukan kepada perusahaan asuransi akan lebih mudah apabila anda memahami perjanjian yang sudah ditawarkan diawal. Meskipun ada banyak asuransi yang menawarkan premi rendah, sebaiknya anda tetap harus memilih perusahaan yang kredibel dan bisa diandalkan untuk keadaan yang mendesak contohnya seperti kecelakaan.

Perusahaan asuransi yang konsisten dengan perjanjian akan memberikan klaim sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Berikan proteksi berupa Asuransi Kesehatan kepada diri anda dan keluarga agar tidak mengalami kendala dalam pembiayaan rumah sakit dan pengobatan lainnya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×