Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Camping itu mengasyikkan dan juga menyenangkan. Sejenak melupakan kesibukan di kota dan juga melupakan makanan cepat saji. Selain itu camping bisa membangun kebersamaan antar teman.

Ingin camping asyik? Cobalah rasakan asyiknya camping di 5 gunung ini. Rasakan pagutan alam yang akan mencumbumu hingga enggan beranjak.

1. Gunung Semeru
Di kawasan gunung inia ada 3 danau yang biasa menjadi lokasi para petualang yang ingin berkemah sembari beristirahat sejenak sebelum mencapai puncak Semeru, yaitu Ranu Regulo, Ranu Pani dan Ranu Kumbolo.

Ranu Regulo biasa digunakan untuk kegiatan berkemah bersama keluarga dan tak jauh dari sini terdapat Ranu Pani yang merupakan desa terakhir sebelum memulai pendakian Semeru.

Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Sementara Ranu Kumbolo baru bisa dijangkau setelah mendaki kurang lebih 4 jam. Walaupun cukup jauh dan menguras tenaga, di sinilah lokasi yang dijuluki sebagai Mahakarya Semeru.

Danau yang jernih dengan panorama alam yang sangat indah menjadikan lokasi ini sebagai lokasi berkemah favorit pada pendaki untuk berkemah.

2. Gunung Rinjani
Kawasan gunung yang merupakan tertinggi ketiga di negara kita ini juga sangat cocok digunakan sebagai lokasi camping.

Berlokasi di Lombok, NTB, pemandangan memukau tersaji di gunung ini dan pasti akan membuat pengalaman berkemah di kawasan gunung ini sangat berkesan dan tidak mudah untuk dilupakan.

Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Salah satu lokasi favorit untuk berkemah di sini adalah di pinggir Danau Segara Anak yang memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Saat camping di sini jangan lupa membawa alat pancing karena memang diperbolehkan untuk memancing di danau yang menjadi tempat tinggal yang nyaman berbagai jenis ikan air tawar, seperti ikan nila dan ikan mas.

3. Gunung Papandayan
Gunung yang berlokasi di Garut, Jawa Barat ini juga lokasi yang sangat cocok untuk camping. Gunung yang memiliki ketinggian 2.665 Mdpl ini memiliki trek pendakian yang landai sehingga pendaki pemula sangat mudah untuk mencapai puncaknya.

Di kawasan gunung ini ada 2 lokasi yang menjadi favorit untuk kegiatan camping, yang pertama di Tegal Alun dan yang kedua di Pondok Salada.

Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Tegal Alun merupakan sebidang tanah luas yang ditumbuhi oleh banyak bunga Edelweiss. Kawasan ini juga tersedia aliran air bersih yang bisa digunakan untuk kebutuhan berkemah.

Sedangkan Pondok Salada, mirip dengan Tegal Alun namun relatif lebih ramai. Dari lokasi ini Anda bisa menyaksikan Hutan Mati, hutan yang dipenuhi pohon mati yang tidak memiliki daun.

4. Gunung Gede
Sama dengan Papandayan yang berlokasi di Jawa Barat, gunung yang satu ini juga lokasi yang sangat cocok untuk kegiatan camping.

Selain mendaki, berkemah juga merupakan kegiatan favorit di kawasan gunung ini. Ada 2 lokasi yang biasa dipakai untuk camping, yaitu Alun - Alun Suryakencana dan Kandang Badak.

Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Kandang Badak biasanya merupakan lokasi para pendaki beristirahat sejenak dan lokasi ini bisa dicapai dalam waktu 3,5 jam dengan berjalan kaki melalui jalur pendakian Cibodas.

Sedangkan Alun - Alun Suryakencana adalah lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin berkemah di tengah padang Edelweiss.

5. Gunung Bunder 
Kawasan Gunung Bunder juga sangat cocok dijadikan lokasi Anda para petualang berkemah. Lokasi yang cukup dekat dengan ibukota menjadikan gunung ini salah satu lokasi berkemah favorit petualang yang tinggal di Jakarta.

Rasakan Asyiknya Camping Di 5 Gunung Ini

Kawasan gunung yang memiliki beberapa curug ( air terjun ) ini memiliki kawasan perkemahan bernama Bumi Perkemahan Gunung Bunder.

Lokasi ini sudah memiliki fasilitas outbound yang biasa digunakan oleh keluarga yang ingin menguji nyali dan memacu adrenalin djarum super

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×