Waktu Terbaik Mendaki Carstensz Pyramid

Cartensz Pyramid salah satu gunung yang masuk dalam The Seven Summits, salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia adalah impian para pendaki sedunia. Alangkah bangganya bisa menggapai puncak yang bersalju abadi. Tetapi para pendaki seharusnya tahu waktu terbaik mendaki Carstens Pyramid.

www.belantaraindonesia.org

Waktu terbaik mendaki Carstensz Pyramid yakni di musim panas. Sebab kalau musim hujan, pendakian dengan tali dan teknik panjat tebing ke puncaknya akan sangat sulit dan berbahaya.

Karena cuaca di Puncak Carstensz Pyramid pun bisa berubah - ubah. Kadang bisa saja kabut tebal tiba - tiba menyelimuti puncaknya, atau angin kencang.

Selain itu, bulan - bulan yang baiknya dihindari adalah saat Desember. Saat itu, masyarakat Ugimba yang menjadi porter tidak akan mau berjalan karena mempersiapkan Hari Raya Natal. Mereka kalau Natal tidak mau jalan kira - kira sampai Januari.

Pendakian ke Puncak Carstensz baiknya dibatasi 10 orang. Puncaknya sendiri tidak sanggup menampung orang lebih banyak dari itu.

AIR
Air, menjadi hal kecil yang sering terlupakan. Ada baiknya para pendaki menyiapkan air semenjak dari Basecamp Danau - danau. Karena begitu tiba di kaki Puncak Carstensz, sudah tidak ada sumber air lagi.

Biasanya karena dingin, orang jadi malas minum sehingga menyebabkan dehidrasi, inilah kesalahan yang sering berulang bagi pendaki gunung es untuk pertama kalinya.

Bila ingin mendaki Carstensz Pyramid ada banyak operator tur yang siap membawa para pendaki ke Puncak Carstensz. Ayo menabung mulai dari sekarang, untuk bisa berdiri di puncak tertinggi Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×