Plaza de Mulas, Base Camp Mewah Di Aconcagua

Plaza de Mulas di klaim sebagai base camp terluas kedua di dunia selain sebagai base camp mewah di Aconcagua. Di Plaza de Mulas menyediakan hotel hingga tempat - tempat yang menyediakan mandi dengan pemanas air.

Plaza de Mulas, Base Camp Mewah Di Aconcagua

Plaza de Mulas terletak pada ketinggian 4.250 Mdpl. Pada Januari 2011 saja, terpantau sebanyak 200 tenda didirikan di tempat ini.

Plaza de Mulas mendapatkan namanya dari satwa mulas, yang digunakan sebagai pembawa beban yang dibutuhkan untuk memfasilitasi pendakian. Setiap satwa ini bisa membawa beban seberat 60 kilogram, hingga ke tempat ini.

Bagi kebanyakan pendaki, Plaza de Mulas merupakan kemah kedua setelah sebuah tempat bernama Confluencia. Namun, di tempat inilah para pendaki biasanya menghabiskan waktu mereka untuk beraklimatisasi atau menunggu membaiknya cuaca.

Satu kilometer menyeberangi lembah dari arah perkemahan, terdapat sebuah hotel besar. Walaupun tak dilengkapi dengan pemanas, di dalam hotel ini tersedia restoran, telepon, internet, kantor pos, tempat mandi, penyewaan peralatan pendakian, juga tabung gas.

Plaza de Mulas, Base Camp Mewah Di Aconcagua

Namun, ini bukanlah satu - satunya tempat untuk mencari kebutuhan sehari - hari. Di perkemahan, terdapat pula tenda - tenda besar bertenaga surya yang menyediakan fasilitas air panas untuk mandi.

Selain itu terdapat pula galeri tertinggi di dunia, sebuah galeri seni yang dimiliki oleh Miguel Doura yang buka pada musim pendakian, yaitu Desember hingga Maret setiap tahunnya.  NG
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×