Sunrise Cantik Di Puncak Arjuno

Sunrise adalah panorama alam yang selalu menarik, maka tak heran bila ada manusia yang berpangkat pendaki yang rela berpeluh raga untuk menggapai satu puncak gunung guna melihat sunrise dengan segenap kecantikannya.

Sunrise Cantik Di Puncak Arjuno

Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise di Jawa Timur adalah puncak Gunung Arjuno. Merupakan salah satu gunung tertinggi di dataran Jawa, Gunung Arjuno menawarkan perjalanan yang luar biasa.

Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh untuk mendaki Gunung Arjuno ini, yang terkenal tentu saja Jalur Purwosari. 

Jalur ini merupakan jalur yang banyak memiliki kisah misteri Pasar Gaib Dieng dan berbagai petilasan yang sayang bila dilewatkan. 

Lain lagi dengan Jalur Tretes yang memiliki pemandangan luar biasa sekaligus bisa mandi di Air Terjun Kakek Bodo.  

Sunrise Cantik Di Puncak Arjuno

Mau lebih cepat sampai puncak, jangan ragu untuk mencoba Jalur Lawang yang terkenal dengan jalur curamnya. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkan fisik yang sehat dan kuat untuk menjelajahinya. 

Jalur terakhir yang menghubungkan Gunung Arjuno dengan tetangganya, Gunung Welirang adalah Jalur Batu yang merupakan jalur tengah yang bermula dari kawasan Kota Batu. 

Menggabungkan wisata Kota Batu dengan mendaki Gunung Arjuno merupakan salah satu cara yang keren untuk menghabiskan liburan. 

Sunrise Cantik Di Puncak Arjuno

Sungguh indah pemandangan yang telah Tuhan berikan di dunia ini. Oleh karena itu, jangan lupa selalu menjaga kebersihan di hutan dan selalu menjaga tempat - tempat yang kita kunjungi dari sampah. 

Mendaki gunung bukan hanya uji nyali atau kekuatan, tapi salah satu cara bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan ajang intropeksi diri betapa kecilnya kita di dunia ini. Selamat mendaki dengan aman dan selamat.   wego

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×