Keajaiban Sebuah Doa

Secara global memang manusia tak boleh dan tak bisa lepas dari sebuah panjatan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa sang pemilik alam. Dalam melakukan sesuatu apapun itu juga di wajibkan berdoa dan menyembah kepada Tuhan, tak ada suatu hal pun yang bisa menghalanginya. Demikian pula dalam pengarungan alam bebas yang bisa tak berujung, ucapan doa dan meminta keselamatan sangat di anjurkan melebihi segalanya.


Doa adalah ajaib, wujud syukur juga ajaib bagi yang merasakan manfaatnya dan terus melakukannya. Tatkala kami Belantara Indonesia berada di tengah rimba liar dan berada di tingginya gunung, segala hal tentang Tuhan selalu ada, bahkan jika terdengar kumandang adzan dari bawah gunung di kejauhan, tak lupa kami sholat dan bersyukur atas rahmat dan ijinnya.

Lakukanlah doa setiap saat agar kita selamat lahir dan batin. Penting, sama pentingnya dengan persiapan dan perbekalan kita dalam melakukan kegiatan menuju alam. Utamakan ya kawan. Ada sebuah contoh dari keajaiban sebuah doa :

Seorang pendaki gunung berjalan setapak, mendadak ia terpeleset dan jatuh ke jurang. untung ia berhasil menangkap ranting pohon. terkatung di kegelapan ia berseru:

"Tuhan, selama ini aku jarang berdoa padamu, tapi aku janji kalau Kamu menolongku, aku akan rajin menyembahmu"

Mendadak terdengar suara menggelegar "Kalau kamu percaya kepada Ku, lepaskan tanganmu dari ranting itu!"

Si pendaki gunung diam saja, tidak mau menuruti suara itu, maka iapun terkatung - katung semalaman disana. Keesokan paginya, ketika menoleh ke bawah , ternyata jaraknya dengan dasar jurang tinggal 30 sentimeter saja.

Itulah contoh kasus bahwa kita sering tak percaya dengan kuasa Tuhan, Kun Fayakun! Yang harus kita yakini. Apapun kehendak Tuhan, itulah yang terbaik bagi kita manusia.  Insya Allah...

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×