Tanda Hadirnya Hantu Di Dekat Kita

Sekedar berbagi, dan terkadang peristiwa ini juga melanda kami dan juga manusia biasa tanpa bisa di tebak dan dinyana bagi yang mempercayainya. Ketika pendakian gunung ataupun menempuh rimba juga sering mengalami kejadian yang tak masuk akal di dunia manusia. Menjadi berkah ataupun bencana tak bisa di pastikan walau tingkat keberanian orang itu berbeda - beda tak selalu sama. Siapa tahu bisa menjadikan tuntunan kita agar lebih berperilaku bijak pada sesama termasuk dunia hantu yang terkadang sulit dipercayai.


Bila sahabat dan anda semua memiliki anjing peliharaan sendiri, dan anjing tadi berjalan menunduk dan bersuara perlahan sambil ekor di lipat kedalam pada malam hari tentunya, maka dia berarti melihat hadirnya mantan majikannya yang telah meninggal dahulu. Atau pemilik rumah dahulu majikan anjing telah datang. Tetapi jika anjing tadi di tengah malam, melolong tak karuan berarti ada hantu yang datang di sekitar rumah anda. Atau bisa juga keluarga yang telah meninggal sedang datang menjenguk. Ah serem....

Maka sebaiknya jika hendak menempati rumah baru ya adakan syukuran perlambang meminta ijin tinggal. Dan sebaiknya jika membangun rumah baru jangan membangun rumah kecil di belakang rumah yang terpisah dari rumah utama, karena kebanyakan akan di huni oleh hantu jahat, kecuali rumah tadi di tempati. Bila anjing menggonggong keras dan berkesan jahat, berarti anda telah iseng mencubitnya sewaktu dia tidur!

Nah jika memiliki bayi, di sarankan untuk meletakkan seikat sapu lidi kecil bukan besar banget dan gunting juga kecil di bawah bantal bayi, agar tak di ganggu oleh mahluk halus. Dan jika si bayi pada malam jumat kliwon di hinggapi kupu - kupu, berarti arwah sang Kakek bayi datang menjenguk. Dan bila wanita sedang hamil ( ya hamil jelas wanita bukan pria atau pria bergaya wanita..), sebaiknya letakkan gunting kecil di bawah bantal untuk memotong kuku..eh bukan untuk melindungi si ibu dari gangguan mistik dan gangguan mahluk halus seperti Kuntilanak dan juga gangguan guna - guna.

Jangan menyimpan tanah kuburan, karena akan menjadi mediator yang mudah bagi penghuni alam kubur untuk mendatangi anda. Jadi jika setelah dari kuburan silahkan cuci badan ataupun mandi sebelum pulang. Letakkan bawang merah, cabe merah dan kunyit di atas pintu rumah sebagai penangkal mahluk halus yang akan datang ke rumah dan sihir dari orang tak bertanggung jawab.. Dan juga letakkan barang tadi di lokasi penyimpanan uang, misal di laci untuk melindungi dari pencuri gaib, Tuyul. Kecuali memang anda yang mengambil uang orang tua sendiri ya biar di beri cabe merah segudang akan tak manjur!

Dan untuk bayi, di sarankan meletakkan bekas celana almarhum kakek untuk melindungi dari gangguan mahluk halus, tetapi ya jangan lalu celana dalam ya...serem.....hahuahaua... Jangan mencabut alis mata pada malam jumat kliwon, karena akan mendatangkan mahluk halus imut yaitu Tuyul!

Yang terakhir, yang sering di anggap mitos entah iya apa tidak. bila melalui persimpangan 4 suatu jalan pada tengah malam, cobalah berdehem: Ehm..ehm..ehmm.. sebanyak tiga kali, yang maknanya anda meminta ijin pada penunggu jalan tadi, karena biasanya mahluk halus suka di persimpangan jalan, sambil mengamen kali ya....entah kalau di lampu merah....:)

Ya ini hanya sekedar anda tahu saja dan untuk menambah wawasan dunia hantu, siapa tahu berguna. Bagi yang tak percaya adanya hantu ya tidak apa - apa, hanya Tuhan yang tahu dan mahluk tadi juga ciptaan Allah Swt. yang penting hanya Allah lah pemilik dan sang gaib.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×