Peduli Bumi, Peduli Sosial Kami

Setelah berlama - lama dalam dunia berkegiatan di alam bebas dan menempuh rimba, tiba saatnya kami Belantara Indonesia peduli bumi dan peduli sosial. Bukan sekedar memenuhi trend dan mode, tetapi berbalik dari pengamatan kami selama ini, bahwa lingkungan kami di Jogjakarta, khususnya lingkungan BaseCamp kami, banyak sekali sesuatu yang harus di pedulikan. Yaitu di dunia anak - anak yang harus mengerti bahwa hidup ini tak mudah dan perlu belajar dan membuat mereka mengerti bahwa hidup tak hanya di isi dengan bermain yang nantinya tak ada masukan berguna.

Semua ini memang sampai saat ini masih dalam pengembangan dan perencanaan, tetapi secepatnya akan kami wujudkan. Bentuk kepedulian kami Belantara Indonesia adalah mendirikan perpustakaan gratis dan belajar membaca Al Quran gratis juga bagi anak - anak di lingkungan sekitar BaseCamp. Yang kami dirikan di BaseCamp juga. Cita - cita mulia? Ya, kami harapkan membawa hasil mulia bagi kami dan orang lain tentunya di mata Allah Ta'alla.

Sekarang ini kami sedang berusaha mengumpulkan buku - buku bekas yang masih layak di baca dan buku yang di khususkan bagi anak - anak, bukan konsumsi orang dewasa. Banyak hal yang kami lakukan agar buku bisa terkumpul, semisal pengumpulan dan pencarian dari anggota Belantara Indonesia sendiri dan mencari orang yang mau dan mampu menyumbangkan buku - buku tadi. Untuk bakti sosial tentunya. Memang butuh kerelaan dan kesadaran bahwa bumi dan anak - anak butuh kita! Doakakan agar cita - cita kami tercapai ya sahabat Belantara Indonesia dan sahabat alam semua.


Sampai saat ini pembangunan BaseCamp Belantara Indonesia sudah selesai sampai tahap pengecatan dan pembersihan kembali, dan tinggal pemasangan rak untuk meletakkan buku - buku perpustakaan gratis kami. Dan masih mengumpulkan aneka dana untuk penyelesaian pada tahap benar - benar selesai. Hingga pantas dan baik untuk membaca dan belajar membaca Al Quran bagi anak - anak nantinya. Sekali lagi doa kan kami ya para sahabat semua niat baik kami untuk peduli bumi dan peduli sosial....Terima kasih.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×