Catatan Yang Terserak

Sebuah catatan yang lama terlupa olehku, kuistilahkan catatan yang terserak, semoga bisa menjadikan bahan renungan, bahwa ada suatu sifat yang tak ada gunanya kita pertahankan sampai mati kelak. Yakni sifat sombong dan tak peduli dengan hal apapun. Catatan ini kutemukan di file weblog lamaku, yang kini teramat jarang ku buka. Dan berikut ini akan ku copy langsung tanpa ku edit agar aku dan semua bisa mengerti, bahwa tiap kita manusia mempunyai masa lalu yang bisa di kenang dan di ambil hikmahnya.

"Aku nih terlalu lama ga deket sama Tuhan, lupa sholat...ckck ck..ada apa yah??..pengen lagi kayak dulu, deket sama Allah, kenapa selalu lupa?? padahal aku menjauh, Beliau juga pasti ga mau deket...hhh...kadang kalo inget ajal, jadi serem ndiri, takut aku ga pantas dan ga bawa apa - apa disaat menghadapNya nanti suatu saat. Padahal aku sadar akan keberadaanNya, sadar akan ciptaanNya, semesta luas adalah bukti adanya Tuhan, bumi dan isinya adalah bukti kekuasaanNya, aku bukan apa - apanya,ga ada apa - apanya. Tatkala inget nih bilangnya Ustad Arie, bayangin kita tu di bumi ini didalam rumah besar, ga ada apa - apanya dibanding luas dan besarnya bumi, ketika kita sombong di bumi, ga ada apa - apanya dibanding luas galaksi Bima Sakti, Bima Sakti tu hanya sekumpulan kecil benda langit, padahal di alam raya ini terdapat ribuan galaksi!!....gila ya, Bima Sakti tu terdiri dari jutaan benda angkasa, jutaan planet dan bintang...luasnya ga terukur, kok masih ada ribuan galaksi macam Bima Sakti. Betapa kecil dan ga ada artinya bumi kalo gtu, apalagi manusia, wah...ga kliatan..!!..bayangkan, kalo bumi bisa masuk matahari, matahari bisa nampung 330 bumi..!!..alangkah besarnya matahari. Padahal di angkasa raya ada bintang mirip matahari yang namanya kalo gak salah Alpha Centaury, jauhnya jutaan tahun cahaya dari bumi kita, bisa menampung matahari kita sebanyak 13.000 Matahari..!!!..walalallaa...sebesar apa tu?? Matahari kita aja udah kita anggap tak terukur besarnya. Allah swt pernah bersabda :: " Tembuslah langitku ke tujuh,niscaya kamu tak akan bisa.."..artinya, Allah adalah Maha segala, tak ada manusia satupun sepandai apapun bisa menyamai kepandaian Allah. Teleskop antariksa raksasa Hubble hanya sanggup menerobos bintang yang terjauh yang jaraknya sekitar 2 juta tahun cahaya dari bumi, yang diperkirakan adalah langit ke 3 nya Allah...!!..itupun sudah samar - samar terlihat karena jauhnya. Padahal langit Allah ada 7 tingkatan. Subhahanallah..!!..alangkah luasnya langit Allah,alangkah hebat nya bukti ciptaanNya, kita manusia bukan apa - apanya,hanya debu di antara ciptaanNya. Kenapa aku dan kita manusia mesti sombong? Kalo inget itu, hanya satu yang bisa kita lakukan:: Bersujud dihadapan Allah..kita yang berkepentingan kepada Beliau, Beliau niscaya tak peduli, kita mau sholat apa nggak..taqwa dan tawaqal akan kita bawa menghadapNya kelak. Wahhhh....kapan aku akan sadar dan mulai sholat??....blom terlambat...yukk..paling gak inget akan adanya Allah, sang pencipta, yang memiliki kursi maha luas..Insya Allah..."

Catatan tersebut kuketahui, aku buat pada tanggal 12 Mei 2008 pukul 10 malam, yang waktu itu ku beri judul: BUKTI KALO ALLAH SWT TU ADA..... Saat ku buka dan ku baca ulang, aku terhenyak dan serasa lelah seluruh persendianku. Allah Ta'alla mengingatkanku dengan berbagai cara, dan Insya Allah, ku cintai Allah Swt, selayaknya aku mencintai jiwa dan ragaku. Walauhuallam...

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×