Cara Merawat Sleeping Bag

Bila Anda memiliki sleeping bag atau kantong tidur yang biasanya di gunakan untuk berkegiatan di alam bebas, mungkin Anda belum tahu secara maksimal atau salah dalam cara perawatannya, sehingga sleeping bag cepat rusak, sehingga imbasnya akan banyak mengeluarkan biaya untuk pemulihan kembali. Dan berikut ini cara perawatan sleeping bag.

1. Dalam perawatan Sleeping Bag sebaiknya tidak terkompresi saat penyimpanan ( dalam jangka waktu lama ), tetapi disimpan di tempat yang longgar. Karena dapat mempengaruhi performance nya, atau dikeluarkan dari tempatnya kemudian ditaruh di kantong plastik besar + pengharum plus anti jamur / ngengat ( setelah di bersihkan jika ada noda )
Cara Merawat Sleeping Bag
2. Dicuci dengan sabun yang tidak "keras" misalnya shampoo / sabun bayi, cara pencucian manual dengan tangan kemudian di angin - angin kan tanpa terkena sinar panas Matahari secara langsung.

3. Setelah 20 kali pemakaian, sleeping bag sebaiknya di cuci,tergantung tingkat bersih kotornya Sleeping Bag.
Cara Merawat Sleeping BagSleeping bag kegunaannya sangat penting untuk menjaga raga kita di dinginnya alam bebas dan berbagai gangguan lain yang sering tidak kita duga. Jadi mulailah merawatnya dengan cara benar dan tak perlu malas rasanya demi kebaikan alat dan fungsi penuh nantinya saat di gunakan.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×