Hanya Satu Belantara Indonesia

Hanya satu Belantara Indonesia di alam ini, hanya satu organisasi nirlaba yang berpedoman pada kegiatan di alam bebas dan menempuh rimba. Dan juga hanya satu website yang bernama Belantara Indonesia. Hanya sekedar waspada tanpa berprasangka, menghindari hal - hal yang tak kami inginkan yang mungkin terjadi dengan mengatas namakan kami. Bukankah sebelum terlanjur lebih baik mencegah?

Ada beberapa yang kami temui di dunia maya yang menamakan organisasinya dengan nama Belantara Indonesia, tentu tak kami persalahkan selama kegiatan itu berujung pada pembenahan alam dan mencintai alam, bukan kegiatan berasaskan profit dan mencari keuntungan pribadi tanpa imbal balik memadai. Seperti pernah di ulas, Belantara Indonesia ada dan diteriakkan di puncak Gunung Rinjani dalam Ekspedisi tiga gunung pada tanggal 14 February 1998 dengan tema Mendaki Gunung Karena Cinta .


Kemudian di masa kini, Para Sherpa Belantara Indonesia, di huni oleh kaum muda yang profesional di bidangnya, sesuai dengan divisi - divisi yang di embannya. Kami memiliki AD / ART dan tata tertib urusan organisasi, dan tak luput, sisi religi juga kami kedepankan untuk sejalur dengan misi kemanusiaan kami. Inilah mengapa, hanya satu Belantara Indonesia di alam ini. Logo dan simbol yang kami kedepankan juga tak bisa di ubah dalam bentuk lain, agar tetap melekat bagi para penggiat alam bebas lainnya.
Jadi kami waspada dahulu dari pada berburuk sangka, bagi yang menggunakan atau memakai produk dari kami, yang bisa berupa T Shirt, kaos, stiker dan lain - lainnya, pastikan barang itu didapatkan resmi dari kami. Dan bila ada undangan untuk sebuah event, silahkan cek ulang di nomor telepon Basecamp kami 0274.8270694 atau di nomor Handphone 08564.31.789.25 dan 08525.115.6666. Ataupun jika berkenan silahkan kunjungi basecamp Belantara Indonesia di Maguwoharjo, Depok Sleman Yogyakarta pada jam dan waktu kapan saja, untuk lebih memastikan, hanya satu Belantara Indonesia.

Semua ini kami ketengahkan bukan kami merasa sudah hebat, tetapi demi kenyamanan anda sahabat semua menggunakan jasa kami selama ini. Kesamaan nama adalah bentuk kewajaran, tetapi, tonggak organisasi dan kegiatan tak akan selalu bisa sama. Maaf bagi yang merasa ataupun bersentuhan langsung dengan panji kami Belantara Indonesia, bendera ini kami ikrarkan dengan susah payah dalam pendakian di gunung tinggi di Lombok Nusa Tenggara Barat, maka marilah, jika memang nama sama, tetap satu idiom, hijaukan bumi dan cintai alam sepenuh hati agar bumi bernafas kembali.

Bagi yang ingin memiliki lagu hymne Belantara Indonesia, silahkan ambil dan unduh di Hymne Belantara Indonesia .

Kesekian kalinya, kami waspada daripada berprasangka. Belantara Indonesia ada juga karena anda sahabat alam Indonesia. Terima kasih dan salam rimba Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×