Obsesi Clara Sumarwati

Obsesi Clara Sumarwati, sang legenda Indonesia, pendaki wanita Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang menggapai Everest di Nepal, saat Belantara Indonesia menemuinya di kediamannya di Minggiran Jogjakarta, adalah pada tahun 2012 akan mendaki Nanga Parbat, gunung terbesar di Pakistan, dan gunung terbesar urutan kesembilan di seluruh dunia. Obsesi yang menurut kami tak berlebihan dan bisa di wujudkan dengan kemampuannya di masa lalu yang telah berhasil menggapai Everest bersama para Sherpa nya.

Clara Sumarwati dan Belantara Indonesia

Para Sherpa Belantara Indonesia saat itu mendengarkan apa yang menjadi impian dan cita - cita Clara Sumarwati dan hanya bisa berharap agar keinginannya bisa terwujud pada tahun 2012 nanti dan dengan demikian, semoga bendera Belantara Indonesia bisa turut berkibar di puncak Nanga Parbat yang berjuluk The Man Eater karena tingkat kesulitan medan gunung tersebut.

Mengapa bendera Belantara Indonesia turut serta? Ya, karena Clara Sumarwati sekarang adalah salah satu anggota Para Sherpa Belantara Indonesia di bagian Divisi tutorial Pemandu gunung Indonesia.

Kemudian Clara Sumarwati menjawab pertanyaan kami, " Mengapa ingin ke Nanga Parbat?" "Hanya ingin tahu setelah pendakian nanti, masih adakah yang menjiplaknya?" Dan perlu di ketahui, saat pendakian menuju Everest, gunung tertinggi di dunia, petualangannya banyak yang meragukannya, walaupun pihak dari Everest History mengakuinya. Yang pada intinya, pendaki Indonesia lainnya tak mau tersaingi, apalagi oleh pendaki perempuan! Maka segala bentuk pro dan kontra pun bermunculan. Banyak yang meragukan, apakah benar Clara telah mencapai puncak Everest? Tanpa adanya foto - foto yang mendukungnya. Tetapi berulang kali Belantara Indonesia berucap, Puncak Bukan Segalanya . Proses menuju gunung setinggi Everest bukan hal mudah. Itu yang pertama harus diketahui oleh para pendaki dimanapun.

Nanga Parbat di Pakistan

Tentang rencana pendakian Clara Sumarwati menuju Nanga Parbat, saat ini baru pada pencarian pemandu atau Sherpa di Pakistan dan proses perijinan dari kedua negara, Indonesia dan Pakistan, dan juga pencarian sponsor yang bersedia mendanai misi dan impian tersebut. Semoga bisa terwujud, tentu dengan dukungan doa dan harapan baik dari warga Indonesia dan khususnya para pendaki gunung. Dukung obsesi mulia dan hebat Clara Sumarwati!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×