Bosan Berpetualang?

Bosan memang penyakit yang mudah melanda manusia, apalagi jika bosan itu datang dikarenakan faktor yang namanya terlalu sering melakukan sesuatu, dan tanpa ada imbal baliknya bagi kita. Lalu bagaimana jika bosan itu datang untuk mengganggu niatan kita berpetualang di alam bebas? Tentu menyenangkan dari satu sisi, kita tak perlu berlelah raga berjalan menyusuri alam terbuka. Benarkah menyenangkan?
Ada solusi bagi penggiat alam bebas dan penempuh rimba, jika anda merasa bosan menyusuri alam terbuka kembali. Biasanya yang kami, Belantara Indonesia lakukan adalah mendatangi kaki - kaki gunung yang biasanya kami daki, lalu kami hanya mendatangi di basecamp. Lalu bertemu dengan kawan pendaki gunung lain, dan berbagi cerita. Hanya itu semalaman sampai pagi, lalu besoknya kami tinggalkan basecamp, pulang ke rumah. Pada hari lain, masih sama dengan hari tadi. Mengunjungi basecamp dan bertemu kawan pecinta alam lain. Pada intinya, banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan hasil obrolan dengan sesama pecinta alam.

Begitu pula bila kegiatan petualangan kita selain pendakian gunung. Seperti arung jeram atau susur gua ataupun juga panjat tebing. Kita bisa datang ke basecamp - basecamp tersebut, lalu saling sharing dan diselingi candaan. Niscaya akan sedikit melupakan bosan kita dan pasti akan memunculkan niatan kita untuk bertualang kembali.

Tips berikutnya, jika kita mendaki gunung dimanapun, janganlah hanya menjadi tamu gunung. Naik kemudian sampai puncak, lalu turun kembali tanpa meninggalkan jejak berarti. Cobalah beri waktu sedikit lama di lereng - lereng gunung. Kenali flora dan fauna yang bersahabat disana. Kemudian pelan - pelan tumbuhkan rasa sayang bahkan cinta. Setelah itu pasti kita akan merindukan apa yang kita cintai. Yakni alam dan seisinya. Bila itu terjadi, bosan bukan penghalang untuk menuntaskan rindu kita pada alam. Datang dengan semangat dan cinta.

Siapa yang tak merindukan Segara Anak di puncak Rinjani?

Bila semua itu tak bisa menghilangkan rasa bosan kita terus menerus, berarti kesimpulannya, anda bukan petualang dan pecinta alam sejati! Anda hanyalah wisatawan alam biasa. Cintai alam sepenuh hati agar bumi bernafas kembali!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×