Siapa Yang Mengenalkanmu Pada Gunung?

Siapa yang mengenalkanmu pada gunung? Siapa orang yang mengantarkanmu sampai di puncak gunung? Tentu seandainya kamu tahu, kamu akan berterima kasih kepada orang tersebut, karena tanpanya, kamu tidak akan pernah tahu bahwa di puncak gunung tersebut tersimpan keindahan luar biasa alam raya ini.

 Siapa Yang Mengenalkanmu Pada Gunung?

Keindahan itu membuat kita selalu ingin kembali ke sana hingga akhirnya hampir semua puncak gunung telah berhasil kita daki

Namun sekarang keadaan telah berbalik. Kamu telah menjadi orang yang bisa mengenalkan dan mengantarkan para penerus kita pada keindahan yang ada di puncak gunung.

Dan bayangkan bahwa penerus kita adalah kamu pada masa yang lalu. Apakah kamu cukup tega untuk melihat generasi penerus kita tidak bisa merasakan keindahan yang ada di atas sana ? Bagaimana jika itu terjadi padamu ?

Jika tidak ada orang yang sudi mengenalkan dan mengantarkan orang lain untuk sampai di puncak gunung mungkin sampai sekarang tidak ada lagi orang yang pergi ke puncak gunung.

Coba bayangkan jika kamu tidak pernah bertemu dengan orang - orang seperti itu ? Mungkin kamu tidak akan pernah tahu keindahan yang tersimpan di puncak gunung  Mungkin kamu tidak akan pernah sampai di puncak - puncak tertinggi impianmu  

Jika kamu ingin membalas budi akan kebaikan orang tersebut, cukuplah kamu melestarikan tradisi yang ada.

Jangan sampai penerusmu tidak pernah tahu keindahan yang ada di atas sana. Jangan sampai tradisi tersebut hancur di tangan orang orang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Jangan sampai tradisi tersebut hancur di tanganmu

Ketika semua gunung telah berhasil kita jelajahi dan kita memutuskan untuk berhenti. Coba lestarikan tradisi ini sebagai perjuangan terakhirmu sebelum benar - benar berhenti Salam Rimba Indonesia!
 

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×