Gili Trawangan, Pulau Tanpa Polusi Dan Polisi

Gili Trawangan, Pulau Tanpa Polusi Dan Polisi dan hal tersebut merupakan satu - satunya di Indonesia! Hebatnya, Pulau Gili Trawangan tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara. Inilah salah satu hal yang luar biasa di Gili Trawangan yang berada di Lombok Indonesia.

Gili Trawangan, Pulau Tanpa Polusi Dan Polisi

Tiap pulau di Indonesia punya keunikan berbeda - beda. Ada pulau yang tidak berpenghuni, pulau yang hanya ditempati oleh binatang, atau pulau yang tanahnya pasir putih semua. Kalau Lombok punya pulau yang tidak ada polusi udara dan polisi, namanya Gili Trawangan.

Di Gili Trawangan, turis mau santai. Mereka menghindari suasana kota. memang benar adanya, sejauh mata memandang, tak terlihat sedikit pun pemandangan ala suasana kota yang macet dan penuh polusi. Tak ada satu pun kendaraan bermotor di Gili Trawangan, penduduknya pun menggunakan sepeda sebagai transport sehari - hari.

Gili Trawangan, Pulau Tanpa Polusi Dan Polisi

Gili Trawangan mulai dibuka untuk turis sekitar tahun 1987 - 1988. Saat dibuka, kendaraan bermotor sudah dilarang ada di sini . Alasannya tidak bolehnya kendaraan bermotor, Gili Trawangan adalah pulau kecil dan bisa dikelilingi naik sepeda sekitar 2 jam. Kalau ada kendaraan bermotor, pasti suasana sangat kacau, macet, kecelakaan di mana - mana dan penuh sesak oleh asap polusi.

Meski tak ada kendaraan bermotor, turis bisa menggunakan sepeda atau naik Cidomo yang merupakan kendaraan khas Lombok. Penyewaan sepeda mulai dari Rp 20 ribu per hari. Naik Cidomo, cukup Rp 150 ribu untuk keliling Gili Trawangan.

Gili Trawangan, Pulau Tanpa Polusi Dan Polisi
Cidomo
Yang uniknya lagi, tidak ada Polisi di sini, hanya ada security guide. Meski begitu, Gili Trawangan dijamin sangat aman. Kalau ada maling, dia mau kabur ke mana? Pulau ini kecil dan maling bisa tunggui di sekeliling pantai.

Penyewaan sepeda sangat mudah ditemui. Cidomo pun banyak terparkir di pinggir jalan. Untuk menghindari terik Matahari, beberapa turis ada yang berteduh di bawah pepohonan rindang. Suasana liburan yang santai, meriah, dan pemandangan pantai cantik sangat terasa di Gili Trawangan.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×