Gunung Salak Lewat Cidahu

Gunung Salak merupakan salah satu gunung favorit bagi para pendaki yang berdomisili di Jabodetabek karena letak wilayah yang tak jauh sehingga bisa di daki saat akhir pekan tiba. Apalagi gunung Salak cukup populer dari beberapa sisi.

Gunung Salak Lewat Cidahu

Tetapi sebelum mendaki Gunung Salak yang terletak di Provinsi Jawa Barat, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jalur masuk Gunung Salak yang tak cuma ada satu.

Ada banyak jalur, ada Cidahu, Sukamantri, Salak dua. Untuk pendakian biasanya masuk jalur Cidahu..

Cidahu adalah nama kecamatan di Sukabumi, Jawa Barat. Jika ingin melewati jalur pendakian Cidahu maka rute pendakian yang diambil adalah Javana Spa / Cangkuang, Cidahu menuju Simpang Kawah Ratu, dan menuju Puncak Salak 1 yang memiliki tinggi 2.211 Mdpl.

Untuk mendaki Gunung Salak, pendaki akan dikenakan tiket masuk yang terdiri dari tiket wisatawan nusantara, mancanegara, dan mahasiswa.

Gunung Salak Lewat Cidahu

Untuk wisatawan nusantara sekitar Rp 5.000. Saat masuk Cidahu ada pos tiket, bisa langsung dibeli di sana. Tidak perlu di-booking kalau di Gunung Salak, karena tidak dibatasi jumlah pendakinya seperti gunung lain.

Lebih baik bagi para pendaki untuk menggunakan jasa pemandu. Sebab tanaman di Gunung Salak termasuk lebat. Taman Nasional Gunung Halimun-Salak adalah kawasan hutan hujan tropis paling luas di Pulau Jawa.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×