5 Gunung Pilihan Di Indonesia Untuk Didaki

Gunung - gunung di Indonesia dari ujung barat hingga timur menawarkan bagi kamu para pendaki, jalur pendakian yang menantang lengkap dengan pesona alamnya yang membuai. Sulit ditemukan di negara lain suasana gunung Indonesia ini.

5 Gunung Pilihan Di Indonesia Untuk Didaki

Indonesia ibarat surga bagi para pemburu adrenalin dan petualangan. Ada sungai yang bisa diarungi, gunung yang bisa didaki, lautan yang diselami, juga hutan - hutan yang bisa dijelajahi.

Nah, buat kamu yang gemar mendaki gunung, ujung barat sampai timur Indonesia menawarkan jalur pendakian yang menantang lengkap dengan keindahannya. Gunung apa sajakah itu?

Ada 5 gunung pilihan di Indonesia untuk didaki. Ada Gunung Kerinci di Jambi, Gunung Sibayak di Sumatera Utara, Gunung Bawakaraeng di Sulawesi Selatan, Gunung Binaiya di Ambon, dan Gunung Bukit Raya di Kalimantan Barat.

Gunung Kerinci yang berstatus gunung tertinggi di Sumatera ini menawarkan sensasi pendakian di tengah hutan tropis.

Kamu akan memasuki hutan tropis yang lebat dengan jalur pendakian yang bervariasi, mulai dari licin, menanjak, hingga merangkak.

Jika ingin mendaki gunung yang lebih menantang, Gunung Bukit Raya di Kalimantan Barat bisa menjadi pilihan.

5 Gunung Pilihan Di Indonesia Untuk Didaki

Perjalanan untuk menempuh titik awal pendakian Gunung Bukit Raya harus melewati jalur sungai menggunakan perahu terlebih dahulu.

Di Gunung Bukit Raya, Kamu bisa merasakan lebatnya hutan hujan tropis khas Kalimantan. Perjalanan juga bervariasi mulai dari jalur yang landai hingga menanjak, dengan pemandangan punggung gunung dan sungai.

Jika traveling bersama keluarga, opsi yang bisa digunakan yaitu Gunung Kaba di Bengkulu. Di Gunung Kaba, Kamu bisa menikmati perjalanan di tengah hutan yang masih termasuk kawasan konservasi.

Perjalanan ditempuh lebih kurang dua jam menuju puncak. Puncak Gunung Kaba menyuguhkan panorama kawah yang masih mengepul.

Sementara itu, Gunung Bawakaraeng menjadi pilihan lainnya. Di Gunung Bawakaraeng Kamu bisa menikmati jalur pendakian yang bervariasi, mulai dari yang tertutup kanopi, melewati bebatuan penuh lumut, hingga medan yang terbuka.

5 Gunung Pilihan Di Indonesia Untuk Didaki

Jika pergi ke arah timur Indonesia, Gunung Binaiya bisa dipilih. Gunung Binaiya bisa didaki selama lebih kurang tiga hari.

Selama mendaki, Kamu bersama rekan pendakian akan disuguhkan dengan budaya masyarakat setempat, panorama jalur berbatu, jajaran bukit, dan hutan rimba nan lebat.

Gunung ini berada di Pulau Seram dengan pintu masuk menuju Pulau Seram adalah Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.  NG

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×