Rinjani, Kami Akan Kembali!

Rinjani, kami akan kembali! Rinjani, bagi kami, Belantara Indonesia adalah ibu ketiga setelah Ibunda dan Bumi. Saat itu, 15 tahun yang lalu, kami teriakkan nama Belantara Indonesia di puncak Dewi Anjani Gunung Rinjani. Kini masa berganti masa dan waktu telah mendewasakan kami menjadi bagian dari alam Indonesia ini.

www.belantaraindonesia.org

Waktu telah cepat berganti dan terus berlalu. Kini tiba saatnya di tahun ini, 2013 yang luar biasa ini, kami bersiap untuk kembali menuju Rinjani. Pendakian bersama, konservasi dan mengenang apa yang telah terjadi di tahun 1998, tepatnya pada tanggal 14 Februari 1998, saat itu Dewi Anjani menjadi saksi, kami teriakkan pertama kalinya: BELANTARA INDONESIA!!

Kini, rencana pulang ke pelukan Dewi Anjani akan kami laksanakan pada 16 Mei hingga 26 Mei 2013. Semoga Tuhan Sang Pemilik Alam ini merestui rencana kami ini. Dan pendakian ke Rinjani ini memang kami buka untuk umum bagi pendaki - pendaki Indonesia yang ingin bersama kami dan menjadi saksi kala kami bertemu kembali dengan Ibu gunung kami, Dewi Anjani Gunung Rinjani.

Tentu, peserta akan kami batasi hanya untuk 40 orang saja dengan harapan jumlah tesebut tidak akan membebani Rinjani dengan segala pernak pernik para pendaki. Maka, kegiatan ini juga kami selipkan konservasi alam dengan harapan alam Rinjani tetaplah terjaga dari kerusakan kecil maupun besar.

Doakan kami agar rencana ini bisa berhasil dari awal hingga akhir. Kerinduan kami akan Gunung Rinjani menjadi pemicu mengapa kami harus kembali mengunjungi Rinjani yang telah melahirkan kami. Kemegahan dan keindahan Rinjani terus ada dalam ingatan kami. Disanalah kami lahir dan berawal dari sana kami tumbuh dewasa.

Maka, mengapa kegiatan ini kami namakan karena sekali lagi ada harapan kami, agar para pendaki semua nantinya yang bersama kami akan menjadi satu hati saat di tengah alam Rinjani, tanpa ada perbedaan apapun juga.

15 tahun lalu, Rinjani menyatukan kami hingga kini, waktu berlalu dan kami masih tetap bersahabat dalam satu komunitas, Belantara Indonesia. Dan itu juga harapan kami. Setelah nantinya turun dari Rinjani dan pulang kembali, Anda semua tetap menjadi sahabat kami, sahabat Rinjani dan sahabat Para Sherpa Belantara Indonesia.

www.belantaraindonesia.org

Yuk, sahabat alam semua, jadilah saksi saat kami kembali kedalam pelukan Dewi Anjani, Gunung Rinjani. Bersama - sama kami, kita dendangkan Hymne Belantara Indonesia di tengah alam Rinjani.

Rinjani, kami akan kembali. Engkau tetaplah 'Ibu' kami, kini hingga nanti. Viva Belantara Indonesia!!

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×