Manfaat Bagi Yang Suka Naik Gunung

Mendaki gunung tak hanya sekedar menyalurkan hobi dan bersenang - senang. Bagi yang suka naik gunung, ada manfaat bagi tubuh selayaknya atlet olahraga lainnya. Manfaat apa saja yang terkadang tak disadari oleh pendaki?

Manfaat Bagi Yang Suka Naik Gunung

Punggung Dan Pundak
Bila kamu ke gunung untuk berkemah, pasti kamu perlu membawa kebutuhan penting dalam keril atau daypack. Meski berat, ini bisa melatih kekuatan punggung dan pundak, selama beban yang dikenakan seimbang.

Supaya bagian tersebut kuat dan tidak cedera selama mendaki, melakukan latihan seperti back up dan angkat dumbell rutin direkomendasikan untuk melatih bagian tersebut.

Melatih Pernafasan
Lelahnya bernapas saat menanjak secara tidak langsung melatih manajemen pernafasan. Apalagi ditambah dengan pembawaan beban di punggung selama mendaki dan perubahan tingkat oksigen di ketinggian.

Untuk memaksimalkan latihan pernapasan di gunung, latih juga dengan melalukan olahraga lain seperti latihan kardio, jogging, renang, atau senam.

Melatih Kekuatan Tangan
Beberapa medan pendakian seringkali membutuhkan keahlian memanjat dan merangkak yang memerlukan kekuatan tangan.

Jika tipe jalur gunung seperti itu sering kamu datangi, ini akan otomatis melatih kekuatan tanganmu. Maksimalkan kekuatan dengan push up rutin setiap hari.  src

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×