Merah Putih Berkibar Di Puncak McKinley

Pungkas Tri Baruno, Mahasiswa Mercubuana yang meninggal saat turun dari puncak McKinley di Amerika Serikat, berhasil mengibarkan bendera merah putih sebelum menghembuskan nafas terakhir. Dan ini juga merupakan yang pertama kalinya bendera merah putih berkibar di puncak tersebut.

"Dia meninggal saat turun gunung setelah menancapkan Merah Putih di puncak itu. Ini dalam rangka peringatan 100 tahun kepanduan nasional. Oleh karena itu, dia adalah pejuang bangsa, khususnya Pramuka," ujar Kepala Biro Abdimas dan Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Septembri Yanti ketika ditemui di kantornya di Jakarta.
Dia mengatakan, ada tiga orang yang berangkat ke AS untuk peringatan 100 tahun kepanduan nasional tersebut. Namun, hanya ada dua orang yang berangkat untuk mendaki puncak tertinggi itu. Seorang lagi, lanjutnya, menunggu di basecamp. Menurut dia, pihak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tidak menyangka Pungkas akan meninggal dalam perjalanan pulangnya.
Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui apa yang menyebabkan pemuda berusia 20 tahun itu tewas. "Sampai sekarang kami belum tahu kenapa salah satu pejuang kita meninggal dunia. Kami masih menunggu keterangan mengenai itu. Sekarang, saya belum bisa berbicara banyak karena masih menunggu pimpinan. Nanti sekitar pukul 10.00 kami akan rapat dan mudah-mudahan pukul 11.00 nanti bisa diungkapkan ke publik," katanya.

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×