Tips Tidur Nyenyak Dalam Tenda

Membuka tenda untuk istirahat saat kegiatan luar ruang seperti pendakian gunung adalah hal yang menjadi wajib. Setelah menempuh pendakian yang menguras tenaga, alangkah nyamannya apabila bisa rehat sejenak bahkan bisa tidur nyenyak dalam tenda untuk semalam.

Tips Tidur Nyenyak Dalam Tenda

Sebuah tantangan yang menyenangkan bisa tidur di luar dan menyatu dengan alam bebas. Tetapi seringkah kamu bisa tidur nyenyak saat di dalam tenda?

Berikut ini tips tidur nyenyak dalam tenda yang mungkin bisa kamu terapkan saat berada di alam terbuka.

Gunakan Alas Yang Empuk
Bila kamu terbiasa tidur di kasur yang empuk dan tidak bisa tidur di alas yang keras, pastikan kamu membawa alas yang dapat mengembang dan mudah untuk dibawa, walaupun tidak senyaman kasurmu di rumah, setidaknya ini bisa membuat alas tidurmu menjadi lebih empuk.

Gunakan Penutup Telinga
Sebagian orang suka membiarkan suara alam yang indah bergema, dan membuat mereka tertidur lelap. Namun ada sebagian orang yang tidak tahan dengan suara bising yang ada di alam. Seperti suara binatang, angin, pohon yang bergesek satu sama lain.

Itu semua akan ada pada saat kamu camping. Kamu harus membawa penutup telinga bila tidak tahan dengan suara - suara tersebut, dengan penutup telinga kamu akan merasa hening dan sunyi.

Suhu Udara
Saat berada di alam terbuka atau padang gurun dan dataran tinggi, suhu udara di malam hari akan sangat dingin. Bahkan di musim panas sekalipun.

Pastikan memakai jaket, sleeping bag, dan kaos kaki agar tidak kedinginan serta tidur dengan nyenyak. Minumlah minuman hangat bila kamu masih merasa kedinginan.

Pilih Tempat Yang Datar
Kamu  tidak akan merasa nyaman bila tenda yang kamu dirikan berada di lokasi yang miring, atau salah satu sisi tenda berada di atas sebuah hal yang menonjol ke atas.

Kamu juga tidak akan bisa tidur bila bagian area kakimu, tidak sama tinggi dengan kepalamu.

Pastikan Tenda Tetap Bersih Dan Kering
Walaupun kamu hanya ada di sebuah tenda, bukan berarti kamu mengabaikan kebersihan. Pastikan tenda hanya untuk tempat tidur dan menyimpan barang.

Kegiatan selain tidur seperti masak harus kamu lakukan di luar tenda. Selain menjaga tenda agar tidak kotor, itu juga dapat menjaga agar tenda tidak basah.

Bila tenda terjaga kebersihannya, kamu pun dapat tidur dengan nyenyak lifestyle.liputan6

ARTIKEL TERKAIT:

Alamat:

Labasan Pakem Sleman Yogyakarta 55582

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari Jam 9.00 Wib to 17.00 Wib

Telepon:

0813 9147 0737

"Salam Rimba Indonesia"

Indonesia kaya akan keindahan alam dan tugas kita untuk menjaga sekaligus menikmatinya.

Kami, Para Sherpa selaku admin webblog Belantara Indonesia mengucapkan:
"Selamat menjelajah alam cantik Indonesia".

×